Ada Penambahan Jadwal Perjalanan Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder di Libur Nataru

- 22 Desember 2023, 14:00 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh di Stasiun Tegalluar, Bandung.
Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh di Stasiun Tegalluar, Bandung. /Instagram: tadayoshi10

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali menambah jadwal perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Total ada penambahan 8 perjalanan baru Kereta Cepat Whoosh pada masa libur Nataru 2023/2024, dari sebelumnya 40 menjadi 48 perjalanan. Masing-masing ada 4 keberangkatan Whoosh tambahan dari Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung dan Stasiun Halim, Jakarta.

"Penambahan ini dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan penumpang yang diperkirakan akan melonjak di masa Nataru. KCIC mengantisipasi terus meningkatnya jumlah penumpang yang ingin berlibur," ujar General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, Kamis 21 Desember 2023.

Baca Juga: Anak 12 Tahun Diperkosa dan Dijual di Aplikasi Kencan, Pj Wali Kota Bandung: Jangan Sampai ini Terulang

Selain itu, jadwal perjalanan Kereta Api (KA) Feeder KCJB juga akan ditambah oleh PT KAI seiring penambahan jumlah perjalanan Kereta Cepat Whoosh pada libur Nataru ini.

KA Feeder KCJB tambahan yang melayani rute Stasiun Bandung-Cimahi-Padalarang PP ini akan beroperasi menyesuaikan waktu keberangkatan dan kedatangan Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Eva menjelaskan perjalanan Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder KCJB tambahan pada masa libur Nataru tersebut tersedia untuk jadwal keberangkatan tanggal 22 sampai dengan 26 Desember 2023.

“Dengan adanya penambahan jadwal perjalanan ini, maka kapasitas kursi Kereta Cepat Whoosh yang disediakan mencapai hingga 28 ribu kursi per hari,” ungkap dia.

Baca Juga: Penataan PKL Dalem Kaum dan Alun-alun Bandung Akhirnya Terwujud Usai Penantian 12 Tahun

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah