Kasus Covid-19 Naik, Menparekraf Minta Pengunjung Tempat Wisata Terapkan Prokes

- 22 Desember 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi Covid-19 - Sembilan pemain Persib Bandung yang terpapar Covid-19 masuk kategori OTG. Begini penjelasan pihak PSSI
Ilustrasi Covid-19 - Sembilan pemain Persib Bandung yang terpapar Covid-19 masuk kategori OTG. Begini penjelasan pihak PSSI //Pixabay/aaimeidah/

PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sudah mengirimkan surat edaran (SE) ke para kepala daerah di Indonesia menyusul tren kenaikan kasus Covid-19 jelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Dalam SE tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno meminta para kepala daerah meningkatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tempat-tempat wisata guna mencegah tingginya risiko penularan Covid-19.

"Kami sudah memonitor dan mengevaluasi secara ketat protokol kesehatan, saya sudah mengirimkan surat edaran kepada bupati, wakil bupati dan seluruh jajaran agar kita waspada," kata Sandiaga Uno, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 21 Desember 2023.

Baca Juga: Jabar Resmi Punya Galeri Arsip Covid-19 di Bandung, Jadi yang Pertama di Asia Tenggara

Sandiaga mengajak masyarakat termasuk para wisatawan yang berlibur ke destinasi wisata untuk kembali menerapkan prokes salah satunya mengenakan masker bagi mereka yang merasa kurang sehat.

"Tetap gunakan masker apabila kita kurang sehat, saya juga masih pakai masker dan bawa masker ke mana-mana," ujarnya.

Menurut dia, penerapan protokol kesehatan juga harus dilakukan di tempat-tempat umum lainnya.

"Jika di sebelah kanan kiri kita ada yang batuk-batuk pilek gunakan protokol kesehatan," katanya.

Baca Juga: Pamit ke Sekolah, Anak di Bandung Diculik dan Diperkosa Kenalannya di Medsos hingga Dijual ke 20 Pria

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x