Polisi: Cemburu Jadi Motif Ayah di Jagakarsa Lakukan KDRT ke Istri, Bunuh 4 Anaknya dan Coba Bunuh Diri

- 13 Desember 2023, 12:00 WIB
Refleksi warga melihat kondisi rumah kontrakan tempat terjadinya kasus pembunuhan empat orang anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023). Polisi telah melakukan autopsi terhadap empat jasad anak berinisial VA (6), S (4), A (3), dan AS (1) yang tewas diduga dibunuh oleh ayah mereka berinisial PD (41) di kamar sebuah rumah kontrakan wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nz.
Refleksi warga melihat kondisi rumah kontrakan tempat terjadinya kasus pembunuhan empat orang anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023). Polisi telah melakukan autopsi terhadap empat jasad anak berinisial VA (6), S (4), A (3), dan AS (1) yang tewas diduga dibunuh oleh ayah mereka berinisial PD (41) di kamar sebuah rumah kontrakan wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nz. /Antara/Yulius Satria Wijaya/ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Polisi mengungkap motif pelaku pembunuhan empat anak yang mayatnya ditemukan berjejer di satu kamar di rumah kontrakan kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu 6 Desember 2023. Hal ini diungkap oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Indradi.

Ade menyebut motif tersangka P yang tak lain adalah ayah dari 4 korban melakukan pembunuhan di Jagakarsa itu karena cemburu dengan sang istri, D. Ibu dari 4 anak itu juga menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan P.

"Dari hasil pemeriksaan beberapa saksi dan disesuaikan dengan barang bukti yang sudah kami amankan, motif tersangka P melakukan perbuatan keji tersebut karena cemburu kepada istrinya," kata Ade, Selasa 12 Desember 2023.

Baca Juga: Ngeri! Aksi Pelaku Pencurian Motor Bersenjata Api di Bandung Terekam CCTV

Ade menjelaskan, akibat cemburu itulah, tersangka P gelap mata dan melakukan Tindakan KDRT kepada istrinya pada Sabtu, 2 Desember 2023. Akibat aksi KDRT itu, D dilarikan ke RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan untuk mendapat perawatan medis.

Tak sampai di situ, kecemburuan yang memicu amarah itu lanjut diluapkan P dengan memiliki ide melakukan pembunuhan terhadap 4 anaknya. Tersangka juga sudah berencana melakukan aksi bunuh diri dengan melukai pergelangan tangan kanan dan kiri serta perutnya usai membunuh 4 korban itu.

Bahkan Ade menyebut bahwa P sempat membuat pesan di handphone dan laptop yang ditujukan kepada sang istri, sebelum melakukan aksi pembunuhan keempat anaknya itu.

"Perbuatan ini dilakukan yang sebelumnya dia membuat pesan di handphone dan laptopnya. Ini yang mendasari dia memilih jalan pintas dengan alasan agar istrinya bisa hidup lebih leluasa dan dia pergi bersama anak-anaknya," ujar dia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x