Pemindahan Lokasi Peron Keberangkatan KA Bandara YIA diStasiun Jogja, Jadwal dan Harga Tiket Tetap

- 4 Desember 2023, 07:00 WIB
Pemindahan Lokasi Peron Keberangkatan Kereta Api Bandara YIA di Stasiun Jogja
Pemindahan Lokasi Peron Keberangkatan Kereta Api Bandara YIA di Stasiun Jogja //Instagram @kabandararailink

PRFMNEWS - PT. Railink Indonesia mengumumkan perubahan akses penumpang Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International (YIA) di Stasiun Tugu Jogja. Kendati begitu, jadwal operasional dan tarif tiket KA Bandara YIA tidak ikut berubah.

Lokasi peron keberangkatan KA Bandara YIA di Stasiun Yogyakarta dipindah dari semula di sisi timur menjadi ke sisi barat efektif mulai tanggal 1 Desember 2023. Informasi pemindahan titik peron ini disampaikan melalui akun Instagram resmi @kabandararailink.

"Mulai 1 Desember 2023, KA Bandara YIA akan berhenti di peron jalur 1 sebelah barat ya Sobat," tulis keterangan unggahan PT Railink, dikutip prfmnews.id pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Baca Juga: Picu Macet dan Rawan Ambruk, Jembatan Citarum Dayeuhkolot Segera Dibangun Telan Dana Rp55 Miliar

Bagi calon penumpang KA Bandara YIA tidak perlu khawatir karena disediakan signage atau petunjuk arah keberangkatan di Stasiun Tugu Yogyakarta.

"Tentunya petugas kami siap melayani dan memberikan informasi bagi SobatRailink yang masih kebingungan," lanjut keterangan unggahan.

Saat ini, KA Bandara YIA beroperasi sebanyak 42 perjalanan per hari terdiri atas 21 perjalanan dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Stasiun YIA, dan 21 perjalanan dari Stasiun YIA ke Stasiun Tugu Yogyakarta.

Baca Juga: Ragam Upaya Pemkot Menjaga Aspek Ruang dan Estetika Kota Bandung

Sebanyak 18 dari total 42 perjalanan KA Bandara YIA ini merupakan perjalanan KA Bandara YIA Xpress yang tidak berhenti di Stasiun Wates, baik keberangkatan dari Stasiun YIA maupun Stasiun Tugu Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x