Picu Macet dan Rawan Ambruk, Jembatan Citarum Dayeuhkolot Segera Dibangun, Telan Dana Rp55 Miliar

- 3 Desember 2023, 12:30 WIB
Jembatan Citarum Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung
Jembatan Citarum Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung /galura.co.id

PRFMNEWS – Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin memastikan Jembatan Citarum Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, akan segera dibangun mulai tahun 2024. Hal ini guna mengantisipasi potensi jembatan ambruk akibat telah mengalami keretakan.

"Diupayakan tahun depan (Jembatan Citarum Dayeuhkolot mulai dibangun), karena kebutuhan dan menimbulkan kemacetan dan juga ini kan membahayakan. Jangan sampai ambruk," kata Bey Machmudin saat meninjau langsung ke lokasi bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna, Sabtu 2 Desember 2023

Bey Machmudin menyebut Pemerintah Pusat melalui Provinsi Jabar akan memperbaiki atau membangun kembali jembatan di atas aliran Sungai Citarum perbatasan Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung itu dengan anggaran sebesar Rp55 miliar.

Baca Juga: Ragam Upaya Pemkot Menjaga Aspek Ruang dan Estetika Kota Bandung

“Jembatan Dayeuhkolot ini memang kondisinya sudah ada yang retak. Sehingga hari ini saya meninjau dan kami upayakan supaya mulai diperbaiki atau dibangun jembatan baru. Total anggaran Rp 55 miliar dengan sumber anggaran dari APBN/Pemerintah Pusat, APBD Provinsi Jawa Barat dan APBD Kabupaten Bandung,” ungkap Bey.

Bupati Bandung Dadang Supriatna bersyukur dan berterima kasih kepada Pemprov Jabar karena sudah memprioritaskan pembangunan Jembatan Citarum Dayeuhkolot yang memang sudah mengalami kerusakan dan membahayakan para pengguna kendaraan yang melintasinya.

"Alhamdulillah, setelah kemarin saya diundang rakor dengan kepala daerah di Bandara Kertajati Majalengka. Saya menyampaikan bahwa salah satu yang prioritas itu adalah jembatan Citarum di daerah Dayeuhkolot ini yang kondisinya retak dan harus segera dibangun kembali. Alhamdulillah Pak Pj Gubernur Jawa Barat respon dan langsung lihat lokasi," tutur Bupati Dadang.

Baca Juga: Pengakuan Agus Rahardjo Mengungkap Upaya-upaya Pelemahan KPK?

Dadang pun memastikan pihaknya siap berkolaborasi agar pembangunan jembatan tersebut mulai 2024 dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai target.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x