Alasan AirAsia Tunda Pemindahan Lokasi Keberangkatan Penerbangan Domestik ke Terminal 2 Bandara Soetta

- 3 Desember 2023, 20:00 WIB
Maskapai penerbangan AirAsia
Maskapai penerbangan AirAsia //Dok AirAsia

PRFMNEWS – Maskapai Indonesia AirAsia menunda rencana relokasi seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Jakarta yang sebelumnya dijadwalkan pada Rabu, 6 Desember 2023.

"Saat ini seluruh penerbangan domestik tetap akan beroperasi di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta," kata Direktur Operasi Indonesia AirAsia Captain Wuri Septiawan dalam keterangan tertulis, Sabtu 2 Desember 2023.

Alasan rencana pemindahan terminal keberangkatan untuk seluruh rute dalam negeri pesawat AirAsia ini ditunda, ujar Wuri, karena untuk memastikan kesiapan dan kenyamanan dalam memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik kepada seluruh calon penumpang.

Baca Juga: Data BPS Terbaru: Inflasi Kota Bandung Terkendali, Angka Kemiskinan Berkurang, Pengangguran Terbuka Ditekan

“Penundaan rencana relokasi ini juga dilakukan untuk menjaga kualitas pelayanan Indonesia AirAsia dan demi menjaga kepercayaan penumpang setianya yang kerap melakukan perjalanan domestik melalui Bandara Soekarno Hatta,” imbuh dia.

Indonesia AirAsia menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait dengan jadwal penerbangan, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu AirAsia Superapp) atau situs web airasia.com.

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 1A, kunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id.

Baca Juga: Pengakuan Agus Rahardjo Mengungkap Upaya-upaya Pelemahan KPK?

"Indonesia AirAsia terus meningkatkan pelayanan untuk menjawab kebutuhan pelanggan sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia," kata Wuri.

Sebelumnya, maskapai Indonesia AirAsia mengumumkan mulai 6 Desember 2023, seluruh penerbangan domestik pesawat AirAsia akan pindah dari Terminal 1A ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x