DAMRI Buka Rute Baru ke Malaysia dengan Tarif Rp300 Ribu, Jadwal Operasi Mulai 1 Desember

- 28 November 2023, 14:30 WIB
Damri buka layanan perjalanan dari Kalimantan ke Malaysia
Damri buka layanan perjalanan dari Kalimantan ke Malaysia /Damri/

PRFMNEWS – Perum DAMRI membuka rute baru tujuan ke negara tetangga, Malaysia, dari Kalimantan Barat (Kalbar). Layanan transportasi umum bus dengan trayek tersebut akan beroperasi mulai 1 Desember 2023.

Rute baru bus DAMRI ke luar negeri ini tepatnya melayani perjalanan Singkawang, Kalbar – Kuching, Malaysia pulang pergi (PP). Perjalanan ini merupakan bagian dari Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) DAMRI.

“Yuk, jalan-jalan ke #Malaysia naik DAMRI! #SobatDAMRI Pontianak dan Sekitarnya Mindi punya kabar gembira nih. Layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) DAMRI buka rute baru loh, Mulai tanggal 01 Desember rute Singkawang - Kuching akan mulai beroperasi,” tulis akun Instagram @damriindonesia, dikutip prfmnews.id pada Selasa 28 November 2023.

Baca Juga: Tiket DAMRI Turun Harga Mulai 27 November Berlaku ke Sejumlah Rute Termasuk Jakarta-Jogja, Ini Jadwalnya

Daftar titik lokasi naik dan turun penumpang beserta jam keberangkatan ALBN DAMRI rute Singkawang – Kuching PP ini juga diumumkan dalam unggahan tersebut. Operasional bus ini ada setiap hari baik weekday maupun weekend dengan total masing-masing satu keberangkatan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DAMRI (@damriindonesia)

Harga tiket bus ALBN DAMRI rute Kuching – Singkawang PP dibanderol Rp300.000 / 100 Ringgit Malaysia (RM) berlaku flat baik untuk jarak tempuh dari titik awal hingga akhir maupun tujuan antara. Daerah yang dilewati adalah Singkawang – Sambas – PLBN Aruk (Indonesia) – Border Biawak (Malaysia) – Lundu – Kuching (Sarawak, Malaysia).

Adapun jarak antara Singkawang menuju Kuching adalah sekira 293 kilometer (km) dengan waktu tempuh berkisar 5-6 jam perjalanan. Berikut rincian jadwal keberangkatan ALBN DAMRI Singkawang – Kuching per 1 Desember 2023:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x