Punya Keluhan Soal Bansos dari Kemensos? Ini Nomor Whatsapp yang Bisa Anda Hubungi

- 13 September 2020, 08:45 WIB
Siap mengambil bansos Rp500.000 yang cair September ini? Cek pencairannya di https://cekbansos.siks.kemsos.go.id
Siap mengambil bansos Rp500.000 yang cair September ini? Cek pencairannya di https://cekbansos.siks.kemsos.go.id /Pixabay/Sebastian Ganso/

PRFMNEWS – Pemerintah mulai September ini tengah melakukan pendistribusian bantuan sosial (bansos) kepada seluruh masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara bertahap bagi masyarakat yang bukan termasuk dalam program keluarga harapan (PKH).

Diketahui, pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial menyalurkan bansos berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu per keluarga.

Baca Juga: Penerima Bansos UMKM akan Diinformasikan Lewat SMS oleh Pihak Bank untuk Pencairan Dana

Untuk mengetahui apakah kamu termasuk sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp500 ribu, kamu bisa mengeceknya langsung melalui laman cekbansos.siks.kemsos.go.id.

Tak hanya itu, jika dirasa ada yang janggal, warga bisa secara langsung menyampaikan aduannya via WhatsApp.

Melalui nomor 0811-10-222-10 atau lewat email aduan bansos Kemensos [email protected] warga bisa langsung dapat menyampaikan keluhannya soal apapun seputar bansos.

Baca Juga: Lemkapi Ungkap Sisi Positif Jika Preman Dilibatkan untuk Tegakan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

Diketahui, ada beberapa yang menjadi perhatian pemerintah terkait dengan penyaluran bantuan ini seperti di antaranya salah sasaran, penyelewengan, pungli dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x