Waspada Penipuan Berkedok Open Recruitmen Besar-Besaran di PT KAI

- 1 November 2023, 09:00 WIB
penipuan rekrutmen PT KAI
penipuan rekrutmen PT KAI /PT KAI/

PRFMNEWS - Baru-baru ini beredar kabar di media sosial bahwa PT KAI membuka lowongan kerja secara besar-besaran. Dalam pesan yang beredar di media sosial itu tersebar flyer terkait info terbaru 17 Oktober 2023 yang menyatakan adanya "Open Recruitmen Besar - Besaran di PT KAI" dengan menampilkan link tertentu selain link resmi KAI.

Untuk itu, PT KAI mengimbau warga untuk mewaspadai penipuan berkedok Open Recruitmen Besar-Besaran di PT KAI tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyayangkan hal tersebut dan meminta untuk lebih teliti saat mendapatkan informasi mengenai lowongan kerja di PT KAI.

Baca Juga: Keren! Mahasiswa UNPAD Bikin Gelas dari Kulit Biji Kopi 'Scara Cup' yang Bisa Dimakan

“KAI menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen, serta mengabaikan jika ada pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen,” ujar Joni.

Joni menegaskan semua informasi rekrutmen KAI sepenuhnya menggunakan website resmi dengan alamat recruitment.kai.id atau media sosial resmi perusahaan @keretaapikita atau @kai121.

Karena itu jika masyarakat menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut, agar masyarakat dapat mengabaikannya.

KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang ataupun melalui email.

Baca Juga: Kronologi Ditemukannya Kasus Cacar Monyet di Kota Bandung

Di samping itu, KAI tidak memungut biaya apapun dari pelamar serta tidak pernah bekerja sama dengan agen perjalanan dalam proses seleksi pekerja.

Jika menemukan informasi yang meragukan agar segera menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121 untuk mendapatkan informasi resmi tentang perusahaan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meneruskan atau menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu tersebut,” tutup Joni.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x