Demokrat Ungkap Sosok Cawapres Prabowo Mengerucut ke 4 Nama Kandidat Terkuat

- 10 Oktober 2023, 13:30 WIB
Bakal capres Prabowo Subianto.
Bakal capres Prabowo Subianto. /Antara/Hendra Nurdiyansyah/

PRFMNEWS – Ada empat nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang berpeluang besar mendamping bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Hal ini diungkap oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

“Kami mendengar, cawapres Bapak Prabowo Subianto menguat pada empat nama,” kata Herzaky, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 9 Oktober 2023.

Daftar empat nama kandidat terkuat untuk menjadi bakal cawapres mendampingi bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto, sebut Herzaky, yang pertama adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang diusung Partai Golkar.

Baca Juga: Hasil Survei Terbaru LSN: Prabowo Masih Teratas

Kemudian nama kandidat terkuat bakal cawapres Prabowo yaitu Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN). Selanjutnya ada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Keempat ada Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur,” sambung Herzaky.

Lebih lanjut, dia membeberkan bahwa Prabowo Subianto akan meminta sekaligus mendengarkan pandangan dari pimpinan tiap-tiap partai politik anggota KIM, sebelum memutuskan siapa yang akan didapuk menjadi bakal cawapres.

Herzaky menyatakan Partai Demokrat akan memberikan pertimbangan dan masukan mengenai pemilihan bakal cawapres Prabowo, ketika hal tersebut diminta.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah