Makna Logo ‘W Merah’ Kereta Cepat Whoosh, Ternyata Berkaitan dengan Harapan Masa Depan Indonesia

- 2 Oktober 2023, 17:30 WIB
Logo Whoosh
Logo Whoosh /KCIC/

PRFMNEWS - Logo Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) bernama Whoosh sudah ditentukan dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbarengan dengan peresmian operasional kereta api (KA) cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara ini, yang berlangsung di Stasiun KCJB Halim, Jakarta Timur, Senin 2 Oktober 2023.

Logo berbentuk huruf W warna merah itu sudah terpampang di badan Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh saat momen peresmian operasional transportasi massal baru di tanah air tersebut. Rangkaian KCJB itu pula yang digunakan Presiden Jokowi beserta rombongan untuk perjalanan kunjungan kerja ke Bandung usai peresmian.

Arti atau makna filosofis desain logo W berwarna merah yang resmi ditetapkan pada Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh mungkin mengundang keingintahuan publik. Mengingat desain logo tersebut hasil dari sayembara terbatas pembuatan desain identitas oleh tim penilai khusus.

Baca Juga: Usai Resmikan Kereta Cepat Whoosh Hari ini, Jokowi Lanjut Perjalanan ke Bandung

Makna desain logo W Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh ini dijelaskan melalui unggahan di akun Instagram resmi Whoosh yakni @keretacepat_id pada Senin 2 Oktober 2023.

"Logo dan jenama ini terinspirasi dari efek riak dari Kereta Cepat yang juga secara langsung menggambarkan manfaat berantai Kereta Cepat kepada masyarakat," tulis keterangan unggahan di akun tersebut.

"Logo ini mengaplikasikan warna kontras yang mencolok serta karakter yang tegas sebagai bentuk ekspresi bahwa logo ini memberi ekspresi kegesitan, kekuatan, keberanian, ketegasan, dan ketajaman visi untuk masa depan," lanjut keterangan unggahan.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Operasional Whoosh, Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah