Pergi Tak Izin, Oknum TNI Lawan Arah di Tol Layang MBZ Picu Kecelakaan Beruntun, Begini Kronologinya

- 12 September 2023, 15:00 WIB
Foto udara jalan tol layang Mohammed Bin Zayed (MBZ).
Foto udara jalan tol layang Mohammed Bin Zayed (MBZ). /Antara/Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

PRFMNEWS – Oknum anggota TNI Angkatan Darat (AD) Lettu Kavaleri GDW berkendara melawan arah di Jalan Tol Layang Mohammed bin Zayed (MBZ) hingga memicu kecelakaan beruntun tujuh mobil di KM 25 arah Cikampek, di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Kronologi kecelakaan beruntun 7 mobil akibat oknum TNI AD tersebut berkendara lawan arah di Tol Layang MBZ pada Sabtu, 9 September 2023 ini diungkap Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga.

Herbeth menjelaskan, kronologis Lettu GDW terlibat kecelakaan beruntun saat melawan arah di Tol Layang MBZ ini berawal dari pelaku yang pergi mengendarai mobilnya tanpa pamit dengan pimpinan satuannya di Kesatuan Yonkav 7/ Pragosa Satya Kodam Jaya.

Baca Juga: Viral Aksi Pemotor Halangi Dua Bus Lawan Arah di Lamongan

"Pada Sabtu (9 September 2023) yang bersangkutan pergi. Yang jelas dalam waktu Subuh pergi mengendarai mobil tanpa izin dari satuannya," kata Herbeth, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 11 September 2023.

Dalam perjalanannya itu, Lettu GDW yang pergi tanpa mendapat izin melewati Tol Layang MBZ dari Bekasi mengarah ke Cikampek. Namun tiba-tiba pelaku berbalik arah melaju melawan arus dan menabrak tujuh mobil lain.

Usai kejadian tersebut, Lettu GDW kembali berbalik arah menuju Cikampek hingga akhirnya di Exit Tol MBZ KM 48, pelaku ini diamankan oleh Petugas PJR Polri.

Baca Juga: Sempat Ditutup, Akses Tol Layang MBZ Kembali Dibuka

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah