Luhut Bahas Rencana dan Target Peserta Uji Coba Gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 6 September 2023, 21:09 WIB
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. /Instagram @luhut.pandjaitan
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. /Instagram @luhut.pandjaitan /

PRFMNEWS – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap rencana uji coba gratis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di sela-sela kegiatan KTT ASEAN.

Rencana uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung ini disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan saat mengajak Perdana Menteri (PM) China Li Qiang menjajal perjalanan naik KCJB ini sebelum nantinya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2023.

Dalam uji coba Kereta Cepat Jakarta Bandung bersama perdana menteri China pada Rabu, 6 September 2023 tersebut, rute yang dilalui adalah Stasiun Kereta Cepat Halim – Karawang – Halim.

Baca Juga: Bakar Sampah dengan Insinerator PLTSa jadi Solusi Pengelolaan Sampah di Bandung Raya?

“Masih dalam momen gelaran KTT ASEAN ke-43 di Jakarta, hari ini saya berada di Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Halim untuk meninjau sekaligus melakukan uji coba terakhir kereta cepat,” ungkap Luhut dalam keterangan tertulisnya, Rabu 6 September 2023.

Kata Luhut, jadwal uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk masyarakat umum akan dilakukan dalam waktu dekat. Hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan dan keterlibatan masyarakat sekitar terhadap proses pembangunan sampai fase uji coba KCJB

“Serta upaya memenuhi rasa penasaran masyarakat terhadap kereta cepat, kami akan mengajak mereka baik yang tinggal di sekitar trase KCJB, maupun masyarakat umum untuk mencoba sensasi dan pengalaman naik kereta cepat tanpa dipungut biaya alias gratis dalam waktu dekat ini,” tuturnya.

Baca Juga: Terungkap Satu Lagi Agenda Ridwan Kamil Usai Tak Menjabat Sebagai Gubernur Jabar

Luhut menjelaskan, pada tahap pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung yang kini sudah hampir menuju uji coba publik pertamanya ini, sempat banyak keraguan yang dihadapi pemerintah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x