Menteri PUPR Cari Skema Pembiayaan Rumah yang Tepat Bagi Milenial

- 1 September 2023, 12:00 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. /PUPR/

PRFMNEWS - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mendukung generasi milenial untuk dapat memiliki rumah dengan harga terjangkau.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan, saat ini Kementerian PUPR sedang mencari rumusan atau skema pembiayaan perumahan yang tepat bagi generasi millenial.

Basuki menuturkan, bahwa saat ini ternyata ada sebagian generasi milenial ingin memiliki hunian pertama.

Baca Juga: Segera Dibangun, Begini Cara Miliki Hunian Murah Milenial di Cisaranten Bandung Cicilan Rp1 Jutaan

"Kalau tidak ada skema khusus maka generasi millenial mengalami kesulitan untuk memiliki rumah layak huni," kata Basuki dalam malam puncak Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas), Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, dikutip prfmnews.id dari ANTARA pada Jumat, 1 September 2023.

Menteri PUPR itu berharap cicilan pembelian rumah bagi millenial berada di kisaran di bawah Rp3 juta, selain itu juga bunga cicilannya juga diharapkan dapat ditekan di bawah 8 persen.

"Sekarang apakah bunga cicilannya bisa disubsidi oleh pemerintah ? Hal ini tentunya sedang dibicarakan antara Kementerian PUPR dengan Kementerian Keuangan," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Sebut Hunian Milenial di Depok Punya Desain Bagus dan Fasilitas yang Lengkap

Selain itu, Kementerian PUPR bersama para pemangku kepentingan bidang perumahan selalu melaksanakan kegiatan Peringatan Hapernas setiap Bulan Agustus.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x