Eiger Libatkan UMKM dalam Berinovasi Ciptakan Produk yang Sustainable

- 29 Agustus 2023, 08:00 WIB
Product Research & Development di PT Eigerindo Multi Produk Industri Oki Lutfi Nurdin saat menjelaskan produk tas Ecosavior yang merupakan salah satu tas yang dibuat dengan mengusung konsep ramah lingkungan di acara Journalist Camp PRMN x Eiger di area Campervan Camp Sari Ater Subang Kamis, 24 Agust
Product Research & Development di PT Eigerindo Multi Produk Industri Oki Lutfi Nurdin saat menjelaskan produk tas Ecosavior yang merupakan salah satu tas yang dibuat dengan mengusung konsep ramah lingkungan di acara Journalist Camp PRMN x Eiger di area Campervan Camp Sari Ater Subang Kamis, 24 Agust /Rifki Abdul Fahmi/

PRFMNEWS - Seiring perkembangan zaman, semua sektor terus mengalami perubahan, termasuk pada alat-alat pendukung dalam kegiatan petualangan di alam bebas yang dewasa ini kian digandrungi banyak orang.

Eiger, sebagai salah satu perusahaan yang bergelut dalam industri perlengkapan dunia petualangan alam bebas terus melakukan inovasi agar bisa menghasilkan produk yang ramah lingkungan dan juga berkelanjutan atau sustainable.

Dalam pengembangan produk-produknya ini, Eiger turut melibatkan pelaku usaha UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Komitmen Isu Sustainability, EIGER Ungkap Capaian Ramah Lingkungan Sepanjang 2022

Product Research & Development PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Oki Lutfi Nurdin menyampaikan, salah satu bentuk pelibatan UMKM yang dilakukan Eiger adalah pada pengembangan bambu yang digunakan pada produk tas gunung ramah lingkungan bernama Ecosavior.

Tas Ecosavior ini merupakan tas yang dibuat dengan memanfaatkan 50 botol plastik PET 500ml yang diolah dan didaur ulang untuk membuat material kain danaksesoris buckle pada tas ini sehingga menjadikannya lebih ramah lingkungan.

Selain itu, frame yang digunakan pada tas ini pun bukan berbahan besi, melainkan menggunakan bahan dari bambu.

Baca Juga: Produk Lokal Eiger Indonesia Siap Pasarkan Produk ke Swiss, Bawa Spirit ke Kancah Internasional

"Untuk UMKM pasti produk-produk inovasi kita melibatkan UMKM. Untuk produk yang ini (Ecosavior) juga frame bambunya melibatkan UMKM di Temanggung," kata Oki dalam pemaparan di acara Journalist Camp PRMN x Eiger di area Campervan Camp Sari Ater Subang Kamis, 24 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x