UI Berikan Layanan Kesehtaan Gratis Bagi Pekerja Kontruksi IKN Nusantara

- 23 Agustus 2023, 13:40 WIB
Ilustrasi gedung kampus UI. Ketahui cara daftar jalur mandiri dan prestasi PPKB UI 2023, cek syarat, link pendaftaran, dan kapan dibuka.
Ilustrasi gedung kampus UI. Ketahui cara daftar jalur mandiri dan prestasi PPKB UI 2023, cek syarat, link pendaftaran, dan kapan dibuka. /Tangkap layar kanal YouTube/Universitas Indonesia

PRFMNEWS - Universitas Indonesia (UI) melalui Direktorat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPM) melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pekerja kontruksi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Hal tersebut dilakukan sebagai kontribusi UI dalam mendukung pembangunan IKN dengan judul 'Peran Universitas Indonesia dalam Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur melalui Akselerasi Health and Education'.

Direktur DPPM UI, Agung Waluyo mengatakan dengan adanya inisiatif ini, semoga dapat mendorong pembangunan IKN semakin baik.

Baca Juga: Dukung Konektivitas di IKN, Pemerintah Bangun Jalan Tol Terowongan Bawah Laut dan Terowongan Satwa

"Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mendorong pembangunan IKN semakin baik dan mendorong pertumbuhan Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan," kata Direktur DPPM UI Agung Waluyo di Kampus UI Depok, dikutip prfmnews.id dari ANTARA pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Setidaknya ada 3.000 pekerja kontruksi yang mengikuti pemeriksaan kesehatan ini. Pemeriksaan kesehatan itu dilakukan mulai dari pengecekan tanda-tanda vital, pemeriksaan tinggi dan berat badan, serta Indeks Massa Tubuh (IMT).

Selain itu juga dilakukan pengecekan glukosa darah hingga Rapid Diagnostic Test (RDT) untuk mendiagnosis penyakit malaria.

Baca Juga: IKN Bakal Punya Jalan Tol yang Berfungsi Sebagai Runway Pesawat Terbang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah