Hari Ini Bantuan Rp600 Ribu Perbulan Cair, Baru Ditransfer Melalui 4 Bank BUMN

- 27 Agustus 2020, 14:23 WIB
Ilustrasi Uang.
Ilustrasi Uang. /dok.PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah menargetkan sebanyak 15.7 juta pegawai dengan upah di bawah Rp5 juta akan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp600 ribu perbulan hingga 4 bulan ke depan. Pada hari ini, Kamis 27 Agustus 2020 dilakukan tahap pertama pencairan bantuan kepad 2.5 juta pegawai dengan pemberian simbolis dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menuturkan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan kepada 2.5 juta pegawai tersebut melalui empat bank BUMN yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Baca Juga: Masuki Kemarau, Kejadian Kebakaran di Kabupaten Bandung Meningkat Terutama Kebakaran Lahan

"Dari total 2.5 page pertama di Bank Mandiri 700 ribu lebih, rekening BNI 900 ribu lebih, rekening BRI 600 ribu lebih, dan di rekening BTN 200 ribu lebih," kata Ida saat memberikan laporan kepada Presiden sebelum penyerahan simbolis bantuan tersebut.

Kata Ida, pihaknya bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan akan terus melakukan validasi dan verifikasi data. Jika sudah tervalidasi dan terverifikasi, maka uang bantuan ini akan dikirimkan secara bertahap kepada seluruh pekerja.

Baca Juga: Gara -gara Corona Ribuan Warga Kota Bandung Kehilangan Pekerjaan

Ida menambahkan, untuk penyaluran tahap berikutnya akan dilakukan sesegera mungkin. Dia pastikan sebanyak 15.7 juta pegawai akan menerima bantuan ini.

"Penyaluran selanjutnya akan dilakukan bertahap hingga mencapai keseluruhan target 15.7 juta penerima program," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x