3 Orang Tewas, Ini Kronologi Kebakaran Hotel di Melawai Jakarta Diduga Akibat Puntung Rokok

- 18 Agustus 2023, 15:30 WIB
puntung rokok diduga jadi penyebab kebakaran sebuah hotel di Jalan Panglima Polim V, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam 17 Agustus 2023
puntung rokok diduga jadi penyebab kebakaran sebuah hotel di Jalan Panglima Polim V, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam 17 Agustus 2023 /Dok Pemprov DKI Jakarta

PRFMNEWS – Bara api dari puntung rokok diduga jadi penyebab kebakaran sebuah hotel di Jalan Panglima Polim V, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis malam 17 Agustus 2023 hingga Jumat dini hari 18 Agustus 2023.

Kronologi kebakaran hotel di kawasan Melawai diduga akibat puntung rokok yang masih menyala hingga mengakibatkan tiga korban meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka ini diungkap pihak Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan.

Kronologis kebakaran, kata perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Sukur Sarwono, terjadi sekira pukul 23.50 WIB. Berawal dari dugaan adanya puntung rokok yang masih menyala di lobi hotel kawasan Melawai tersebut.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Kampus Unpas Setiabudi Kebakaran

Akibat sumber api yang berasal dari bara puntung rokok itu kemudian merambat ke barang-barang yang ada di ruangan lobi yang terletak di lantai dua hotel.

"Kebakaran terjadi akibat puntung rokok di lobi hotel tersebut yang terletak di lantai dua. Karena bangunan tidak memiliki ventilasi maka asap memenuhi seluruh ruangan di lantai dua dan tiga juga," kata Sukur, Jumat 18 Agustus 2023.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Syamsul Huda menambahkan terkait kronologi ini dimana pihaknya menerima laporan kebakaran di hotel tersebut pukul 00.00 WIB. Tak lama setelah itu, langsung dikerahkan 20 mobil pemadam berikut 85 personel.

Baca Juga: Tangani Polusi Udara, Pemprov DKI Jakarta Mulai Kembali Terapkan WFH Bagi ASN Mulai 21 Agustus 2023

"Kita terima laporan langsung warga melalui panggilan darurat yang melihat asap hitam tebal sudah membumbung tinggi dari hotel tersebut," ungkap Huda, Jumat 18 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x