UPI Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Kedokteran

- 9 Agustus 2023, 09:40 WIB
UPI Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Kedokteran.
UPI Resmi Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Kedokteran. /UPI/

PRFMNEWS - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) secara resmi menerima keputusan penetapan serta rekomendasi telah memenuhi persyaratan akreditasi minimum Program Studi Kedokteran pada Program Sarjana UPI dan keputusan penetapan serta rekomendasi telah memenuhi persyaratan akreditasi minimum Program Studi Dokter pada Program Pendidikan Profesi Universitas Pendidikan Indonesia pada 3 Agustus 2023 dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKES).

Dengan adanya hal ini, UPI secara resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) untuk program studi Kedokteran pada Fakultas Kedokteran.

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. M. Solehuddin, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penerimaan surat resmi tentang keputusan penetapan serta rekomendasi telah memenuhi persyaratan akreditasi minimum Program Studi dari LAM PTKES.

Baca Juga: Keren, Mahasiswa UPI Ciptakan dan Pasarkan Alat Pendinginan Ikan Bertenaga Angin yang Bisa Bantu Nelayan

Dia menjelaskan, secara kelembagaan UPI terus berupaya secara maksimal dan bekerja keras dalam pendirian Program Studi Kedokteran pada Fakultas Kedokteran ini.

"Kita tidak setengah-setengah, kita berupaya dengan luar biasa,’’ ujar Rektor UPI dalam keterangan yang diterima prfmnews.id Rabu, 9 Agustus 2023.

Menurutnya, keberadaan Program Studi Kedokteran ini diharapkan melengkapi Fakultas Kedokteran yang sudah ada di Indonesia dengan memiliki berbagai keunggulan.

Baca Juga: Program Matching Fund Kedaireka UPI Dorong Kolaborasi Perguruan Tinggi, Dunia Usaha dan Dunia Industri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x