PDIP Bentuk Tim Khusus Penentu Cawapres Ganjar, Basuki Hadimuljono Masuk Daftar Kandidat

- 7 Juni 2023, 17:00 WIB
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dikabarkan masuk bursa Cawapres Ganjar Pranowo
Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono dikabarkan masuk bursa Cawapres Ganjar Pranowo /kabar-priangan.com/DOK

PRFMNEWS – PDI Perjuangan (PDIP) akan membentuk tim khusus untuk menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Tim khusus yang bertugas menggodok nama bakal cawapres untuk maju bersama Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Nama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun masuk radar kandidat bakal calon wakil presiden yang berpeluang mendampingi bakal capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Nggak Disangka, Arti Nama Cicaheum Ternyata Bukan Mulut Air, Begini Asal Usul Sejarahnya

Kabar pembentukan tim khusus penentu cawapres Ganjar Pranowo hingga Basuki Hadimuljono masuk dalam daftar nama kandidat calon wakil presiden itu diungkap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menyebut munculnya nama Basuki Hadimuljono dilatarbelakangi adanya kemajuan pembangunan di daerah antara lain Aceh, Papua, Sumatera dan NTT.

"Bahkan muncul juga nama Pak Basuki, Menteri PUPR. Ada yang diusulkan Pak Basuki yang dikatakan Pak Jokowi sebagai bapak infrastruktur," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Ryan Kurnia Tak Kesulitan Beradaptasi di Persib Bandung

Terkait tim khusus, Hasto membeberkan nantinya Megawati bersama tim akan berkomunikasi dengan para pimpinan parpol pendukung Ganjar Pranowo, terlebih dengan Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x