Sebagian Jemaah Haji dari Madinah Mulai Diberangkatkan ke Mekah

- 2 Juni 2023, 11:30 WIB
Sebanyak 1.897 jemaah haji Indonesia tergabung dalam lima kloter  meninggalkan Kota Madinah berangkat menuju Kota Makkah.
Sebanyak 1.897 jemaah haji Indonesia tergabung dalam lima kloter meninggalkan Kota Madinah berangkat menuju Kota Makkah. /Foto : Humas Kemenag/

PRFMNEWS - Jemaah haji Indonesia yang sudah ada di Madinah secara bertahap mulai diberangkatkan ke Mekah untuk menjalani ibadah umrah di Masjidil Haram.

Lepala Seksi Layanan Kepulangan dan Kedatangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Edayanti Dasril menyampaikan, ada sekitar 1.889 diberangkatkan dari Madinah ke Mekah untuk melaksanakna umrah wajib.

“Sebanyak 1.889 jemaah mengawali keberangkatan dari Madinah menuju Makkah untuk umrah wajib,” terang Edayanti.

Baca Juga: Perdana, Calon Jemaah Haji Diangkut dengan Kereta dari Labuhanbatu ke Medan

Jemaah yang diberangkatkan dari Madinah ke Mekah adalah jemaah dari embarkasi Pondok Gede, Solo, Makassar, Aceh, dan Kualanamu.

“Mereka terbagi dalam lima kelompok terbang (kloter), masing-masing kloter pertama Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 01), Solo (SOC 01), Makassar (UPG 01), Aceh (BTJ 01), dan Kualanamu/Medan (KNO 01),” sambung Edayanti.

Dalam perjalanan dari Madinah ke Mekah, para jemaah akan menempuh perjalanan darat dengan menggunakan bus kurang lebih selama 5 jam dan akan mengambil miqat di Masjid Dzulhulaifah atau Bir Ali.

Baca Juga: Cegah Dehidrasi,Jemaah Haji Indonesia Diimbau PPIH Arab Saudi Minum Oralit

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x