Bertepatan di Hari Lahir Pancasila, 76 Napi Terorisme Ucap Ikrar Setia kepada NKRI

- 2 Juni 2023, 10:00 WIB
76 Narapidana terorisme saat baca ikrar setia kepada NKRI Kamis, 1 Juni 2023.
76 Narapidana terorisme saat baca ikrar setia kepada NKRI Kamis, 1 Juni 2023. /Kemenkumham/

PRFMNEWS - Bertepatan pada peringatan hari lahir Pancasila Kamis, 1 Juni 2023 kemarin, sebanyak 76 narapidana terorisme mengucap ikrar janji setia kepada Negara Republik Indonesia (NKRI).

Mereka yang berikrar setia kepada NKRI merupakan 72 napi dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, kemudian 2 napi dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan 2 napi dari Lapas Kelas II A Banceuy.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, menyatakan, 76 napi terorisme tersebut mengaku kembali setia kepada NKRI karena rasa cinta mereka kepada tanah air Indonesia dan mengakui ideologi Pancasila.

Baca Juga: Kreativitas Anak Muda Mampu Tebar Nilai Pancasila, Kata Ketua DPRD Kota Bandung

“Tanggal 1 Juni ini bukan saja hari yang bersejarah bagi Indonesia, tetapi tanggal 1 Juni ini menjadi momen bersejarah bagi mereka (narapidana teroris) yang menyatakan ikrar setia NKRI di Lapas ini,” tegas Andika dalam keterangan yang diterima prfmnews.id Jumat, 2 Juni 2023.

Janji setia para napi itu buka hanya momen ikrar janji belaka. Kata Andika, momen itu juga memastikan mereka berkomitmen untuk siap berkarya demi Indonesia Maju.

“Itulah janji mereka yang harus mereka tunaikan sebagai tekad dan jihadnya untuk Indonesia. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh para pahlawan pendahulu yang memerdekakan bangsa ini,” ungkap Andika.

Baca Juga: Menteri PANRB: Hari Lahir Pancasila Momentum Perkuat Reformasi Birokrasi Tematik yang Berdampak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x