Perdana, Calon Jemaah Haji Diangkut dengan Kereta dari Labuhanbatu ke Medan

- 1 Juni 2023, 10:30 WIB
KLB yang ditumpangi jemaah haji asal Labuhanbatu dari dari Stasiun Rantauprapat ke Medan pada Rabu, 31 Mei 2023.
KLB yang ditumpangi jemaah haji asal Labuhanbatu dari dari Stasiun Rantauprapat ke Medan pada Rabu, 31 Mei 2023. /KAI/

PRFMNEWS - Sejarah tercatat di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara yang mengangkut rombongan calon jemaah haji dengan menggunakan kereta luar biasa (KLB).

Calon jemaah haji asal Labuhanbatu melakukan perjalanan ke Medan dengan menaiki KLB dari Stasiun Rantauprapat ke Medan pada Rabu, 31 Mei 2023 kemarin.

KLB rombongan VVIP jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu tersebut membawa 8 kereta kelas eksekutif dengan total kapasitas 400 penumpang.

Baca Juga: 3 Keuntungan Naik KLB KAI, Bisa Disewa untuk Perjalanan Rombongan Seperti SMAN 3 Bandung

Dalam perjalanan kemarin, terdapat 332 Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu yang berangkat sebagai penumpang VVIP KLB dengan keberangkatan dari Stasiun Rantauprapat pukul 07.15 dan tiba di Stasiun Medan pukul 12.30 WIB.

"KAI Divre I SU melayani rombongan VVIP Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu. Keberangkatan Rombongan Haji dengan menggunakan kereta api ini adalah perdana dilakukan, dan rombongan jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah perkeretaapian di Indonesia," jelas Vice President PT KAI Divre I SU Mohamad Arie Fathurrochman.

Sebagai penumpang VVIP yang menggunakan KLB, rombongan jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu ini mendapat layanan antara lain sarapan, makan siang, snack buah dan souvenir dalam perjalanannya.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Stok Avtur Kertajati Aman Musim Haji 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x