Harapan Jokowi untuk Pohon Hayat yang Resmi Menjadi Logo IKN

- 31 Mei 2023, 08:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat luncurkan logo IKN di Istana Negara Selasa, 30 Mei 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat luncurkan logo IKN di Istana Negara Selasa, 30 Mei 2023. /Setkab/

PRFMNEWS - Logo Ibu Kota Nusantara (IKN) akhirnya resmi terpilih yaitu logo karya Aulia Akbar dengan tema Pohon Hayat. Logo ini diluncurkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Selasa, 30 Mei 2023 kemarin.

Saat meluncurkan logo IKN, Jokowi menyampaikan harapannya terhadap IKN setelah adanya logo Pohon Hayat yang terpilih karena mendapatkan suara terbanyak dalam votting yang digelar sejak April tersebut.

Jokowi ingin hadirnya logo IKN bernama Pohon Hayat ini bisa menginspirasi banyak orang untuk menyambut kehidupan baru dengan hadirnya IKN.

Baca Juga: Logo IKN yang Terpilih Bernama 'Pohon Hayat'

“Pohon Hayat ini adalah pohon kehidupan dan kita semuanya berharap logo Pohon Hayat ini akan menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semuanya, yang menjadi sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia nantinya,” ujar Presiden.

Presiden juga menjelaskan bahwa logo ini memiliki filosofi yang sejalan dengan semangat pembangunan IKN, menumbuhkan rasa bangga dengan jati diri bangsa Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar serta majemuk. Logo ini juga diyakini dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam dan lingkungan beserta ekosistemnya.

“Juga memperkuat ikhtiar, usaha kita bersama untuk berkontribusi bagi percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara kita, ibu kota masa depan Indonesia,” ujarmya.

Baca Juga: Atlet Kota Bandung Sumbang 23 Medali SEA Games 2023 untuk Indonesia

Lebih lanjut Kepala Negara mengungkapkan, logo karya Aulia Akbar ini terpilih setelah memperoleh suara terbanyak berdasarkan voting terbuka yang diikuti oleh lebih dari 500 ribu pemilih

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x