Disdik Kota Bandung Berkomitmen PPDB 2023 Tanpa Pungli dan Gratifikasi

- 31 Mei 2023, 07:20 WIB
Ilustrasi PPDB 2023.
Ilustrasi PPDB 2023. /Dok. PRFM News.

PRFMNEWS - Saat ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung saat ini tengah melaksanakan rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tingkat TK, SD, dan SMP.

Dalam masa PPDB 2023 ini, Disdik Kota Bandung berkomitmen untuk tidak melakukan praktik pungli dan gratifikasi. Hal ini dibuktikan dengan adanya penandatanganan 'Komitmen Bersama Stop Pungli dan Gratifikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Bandung 2023'.

Penandatangan ini dilakukan oleh Disdik Kota Bandung pada Senin, 29 Maret 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tegaskan Semua Tahapan PPDB 2023 Dilakukan Online dan Tidak Dipungut Biaya Apapun

Penandatanganan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Pendidikan untuk menjaga integritas dan menyukseskan PPDB Kota Bandung jenjang TK, SD dan SMP.

“Hari ini kita bersama-sama menandatangani Pakta Integritas sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan masyarakat sesuai dengan tata kelola ataupun aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar.

Ia mengimbau kepada seluruh pegawai Disdik Kota Bandung untuk menjaga integritas selama pelaksanaan PPDB 2023 termasuk panitia PPDB di satuan pendidikan. Semua proses PPDB Kota Bandung berasaskan objektif, transparan dan akuntabel.

Baca Juga: PPDB Kota Bandung 2023: Jalur Afirmasi Kategori RMP Bisa Lapor Terlebih Dahulu ke Dinas Sosial

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x