Logo IKN yang Terpilih Bernama 'Pohon Hayat'

- 31 Mei 2023, 07:46 WIB
Pohon Hayat Nusantara, logo baru Ibu Kota Nusantara (IKN) karya Aulia Akbar.
Pohon Hayat Nusantara, logo baru Ibu Kota Nusantara (IKN) karya Aulia Akbar. //IKN

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu, pemerintah mengadakan sayembara untuk menentukan logo Ibu Kota Nusantara (IKN). Dan akhirnya, ada satu logo yang terpilih sebagai logo IKN.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono menyampaikan, pemilihan logo IKN ini merupakan salah satu bentuk partisipasi publik dalam pembangunan IKN.

"Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Presiden untuk membangun rasa memiliki yang kuat terhadap Ibu Kota Nusantara sebagai refleksi ibu kota yang dibangun secara gotong royong," kata Bambang dalam pelucuran Logo Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Senin, 30 Mei 2023.

Baca Juga: Bukan Dibangun, Rusun untuk 17 Ribu Pekerja Konstruksi IKN Dirakit Seperti Lego, Maksudnya?

Proses pemilihan logo IKN dilakukan sejak September 2022 lalu hingga akhirnya terpilih 1 logo yang resmi dijadikan logo IKN yang merupakan hasil pilihan dari total 500 ribu lebih votters.

"Dari seluruh votes yang masuk telah terpilih satu logo yang yang mendapatkan 133.069 votes atau sekitar 26,6 persen," lanjutnya.

Adapun logo yang terpilih adalah logo dengan tema "Pohon Hayat" yang merupakan karya Aulia Akbar. Hal ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Sultan B Najamudin Usul IKN Pindah Ke Bandung Imbas Biaya Kereta Cepat Membengkak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x