Mensos Risma Tegaskan Tak Tahu Mengenai Kasus Korupsi Beras Bansos Karena Kejadiannya Sebelum Dia Dilantik

- 24 Mei 2023, 10:15 WIB
Mensos Risma.
Mensos Risma. /Kemensos/

PRFMNEWS - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini angkat bicara mengenai penggeledahan kantor Kementerian Sosial (Kemensos) pada Selasa, 23 Mei 2023 terkait kasus dugaan korupsi beras bantuan sosial (bansos).

Risma menegaskan dirinya tidak mengetahui mengenai kasus tersebut karena kasus korupsi beras bansos itu terjadi sebelum dirinya dilantik sebagai Mensos.

"Saya dilantik Pak Presiden itu 27 Desember 2020, kejadiannya ini sekitar bulan September (2020)," kata Risma dalam konferensi pers hari ini Rabu, 24 Mei 2023.

Baca Juga: KPK Geledah Kantor Kemensos Terkait Dugaan Korupsi Beras Bansos

Meski tidak mengetahui persis bagaimana korupsi beras bansos tersebut, Risma hanya mengaku heran mengenai kasus yang terjadi di Kemensos sebelum dia dilantik jadi mensos tersebut.

"Hanya yang saya tahu ini aneh waktu saya baca kenapa duitnya di Dayasos kemudian ada orang dari Linjamsos turut serta, itu saja yang saya heran tapi saya tidak tahu case kejadiannya kaya apa," jelasnya.

Pada tahun 2021, Risma mengaku mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar bantuan yang diberikan kepada masyarakat tak lagi berupa barang melainkan cukup berupa uang.

Baca Juga: KPK Geledah Kantor Kemensos, Kasus Korupsi Penyaluran Bansos

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x