Gandeng Persebaya, Pemkot Surabaya Bakal Jadikan GBT Lokasi Sport Tourism

- 11 Mei 2023, 13:00 WIB
Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.
Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. /Humas Pemkot

PRFMNEWS - Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya merupakan salah satu stadion yang telah diperbaiki pemerintah yang awalnya akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 yang batal digelar di Indonesia.

Karena kondisi GBT sangat baik, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan menggandeng Persebaya Surabaya untuk menjadikan GBT sebagai salah satu lokasi sport tourism.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat bersilaturahmi bersama manajemen Persebaya dan perwakilan tribun suporter Bonek di Balai Kota Surabaya pada Selasa 9 Mei 2023 lalu.

Baca Juga: Mantan Pemain Persib Bandung ini Hijrah ke Persebaya Surabaya

Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Persebaya dalam menyiapkan sport tourism di Stadion GBT. Karena menurutnya, Stadion GBT adalah homebase Persebaya, maka juga bisa dibuka untuk sport tourism.

"Jadi orang datang lihat homebase Persebaya di mana sih. Sama dengan kita kalau mau ke Barcelona, Real Madrid ada homebase-nya. Nanti homebase-nya dibuat ada tempat permainan - permainannya, nendang bola. Jadi Surabaya ada wisata heritage, wisata religi dan wisata bolanya," kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Eri menjelaskan, bahwa Stadion GBT sekarang sudah berstandar internasional. Maka dari itu, tidak perlu lagi dilakukan penataan ulang untuk penyediaan tempat wisata bola. Nah, untuk lokasinya, nanti bisa memanfaatkan space kosong yang berada di antara pilar-pilar bangunan.

Baca Juga: Masjid Baru di Surabaya Berarsitektur Hijau Karya Ridwan Kamil Sudah Bisa Digunakan Saat Ramadhan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x