8 Fakta ‘Koboi Jalanan’ Berpistol di Tol Tomang, Diberi Plat Polisi Palsu Biar ‘Selamat’ Kini Terancam Dibui

- 7 Mei 2023, 18:13 WIB
Koboi jalanan bernama David Yulianto (32) nampak garang mata melotot saat menebar ancaman dengan pistol di tangan, ke pengemudi taksi online di exit Tol Tomang, Jakarta Kamis 4 Mei 2023 malam (foto kiri). Namun nampak sayu saat berpakaian orange di Mapolda Metro Jaya, Jumat 5 Mei 2023 (foto kanan).
Koboi jalanan bernama David Yulianto (32) nampak garang mata melotot saat menebar ancaman dengan pistol di tangan, ke pengemudi taksi online di exit Tol Tomang, Jakarta Kamis 4 Mei 2023 malam (foto kiri). Namun nampak sayu saat berpakaian orange di Mapolda Metro Jaya, Jumat 5 Mei 2023 (foto kanan). /Media Sosial/PMJ News/

PRFMNEWS – Polisi mengungkap sederet fakta kasus viral David Yulianto si ‘koboi jalanan’ yang cekcok dengan pengendara mobil lain di Exit Tol Tomang, Jakarta Barat sambil menodongkan pistol, Kamis 4 Mei 2023 malam.

Fakta pertama, pelaku koboi jalanan yang pasang pelat nomor kendaraan dinas Polri palsu di mobil Mazda 6 yang dikemudikannya sudah ditangkap dan ditetapkan tersangka oleh polisi.

"Pelaku atas nama David Yulianto (32), laki-laki tertulis di KTP adalah pelajar atau mahasiswa, dalam keterangannya yang bersangkutan adalah karyawan swasta telah ditangkap pada hari ini (Jumat 5 Mei 2023) pukul 17.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Berubah Lebih Singkat! Ini Jadwal Baru Kereta Api Daop 2 Bandung Saat Gapeka 2023 Berlaku Per 1 Juni

Kedua, tersangka koboi jalanan pembawa pistol ditangkap polisi di Apartemen M Town Residence Serpong, Tangerang pada Jumat, 5 Mei 2023 oleh tim gabungan Ditreskrimum, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat. Usai ditangkap, tersangka dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Muhammad Syahduddi menjelaskan penangkapan tersangka dilakukan setelah pihaknya melihat video viral yang beredar di media sosial dan melakukan olah TKP.

"Kami menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait dengan ciri-ciri kendaraan yang digunakan oleh pelaku. Hingga kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa melihat ada kendaraan yang sesuai ciri-ciri tersebut,” jelasnya.

Ketiga, Trunoyudo menambahkan bahwa sebelum penangkapan tersangka, pihaknya menanyakan kepada anggota Polri yang mobilnya dipasang pelat dinas asli seperti tertera di pelat palsu mobil tersangka.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pasang Target Juara STQH Jabar 2023

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x