Berubah Lebih Singkat! Ini Jadwal Baru Kereta Api Daop 2 Bandung Saat Gapeka 2023 Berlaku Per 1 Juni

- 7 Mei 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi kereta api.
Ilustrasi kereta api. /dok PT KAI Daop 2 Bandung

PRFMNEWS – PT KAI (Persero) akan memberlakukan Gapeka (Grafik Perjalanan Kereta Api) terbaru mulai Kamis 1 Juni 2023 yang mempengaruhi waktu tempuh perjalanan kereta api (KA) menjadi lebih singkat.

Jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api jarak jauh juga akan berubah setelah Gapeka baru 2023 sudah mulai diberlakukan PT KAI, termasuk perjalanan KA di lintas Daop 2 Bandung.

Jadwal baru kereta api jarak jauh di KAI Daop 2 Bandung usai Gapeka 2023 berlaku penting dicatat agar pelanggan tidak salah mengatur waktu persiapan perjalanan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pasang Target Juara STQH Jabar 2023

Perubahan jam berangkat KA antar kota pada Gapeka 2023 ini berlaku di stasiun awal seperti Bandung dan Kiaracondong sampai ke tujuan akhir sejumlah stasiun di Jawa Tengah-Jawa Timur atau sebaliknya.

Jam berangkat dan datang terbaru KA jarak jauh lintas Daop 2 Bandung di stasiun awal hingga ke stasiun tujuan akhir kami hadirkan di artikel ini dari hasil penelusuran melalui aplikasi KAI Access.

Dari pantauan redaksi prfmnews.id pada aplikasi KAI Access, waktu tempuh KA jarak jauh usai Gapeka 2023 berlaku 1 Juni memang menjadi lebih singkat dari sebelumnya yang memakai Gapeka 2021.

Baca Juga: Respons Erick Thohir soal Dukungan Jadi Cawapres 2024: Saya Tidak Mau Terjebak Pencitraan

Jadwal terbaru KA jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Bandung ke Stasiun Solo Balapan, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Semarang Tawang, dan dari Stasiun Kiaracondong ke Surabaya Gubeng atau rute sebaliknya mengalami percepatan lama perjalanan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x