Kemenhub Tegur Bandara Kualanamu Buntut Penemuan Mayat di Bawah Lift

- 30 April 2023, 17:30 WIB
Ilustrasi lift. Kemenhub tegur Bandara Kualanamu buntut penemuan mayat di bawah lift.
Ilustrasi lift. Kemenhub tegur Bandara Kualanamu buntut penemuan mayat di bawah lift. /UNSPLASH/@golfarisa

 

PRFMNEWS - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengirimkan surat teguran kepada PT Angkasa Pura Aviasi selaku penanggung jawab tunggal operasional di Bandara Kualanamu.

Teguran itu disampaikan usai penemuan mayat wanita di bawah lift di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pada Kamis 27 April 2023.

"Saya perintahkan agar lebih meningkatkan lagi aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan di bandara serta segera melakukan perbaikan pada fasilitas yang mengalami kerusakan," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Hubud Kemenhub M Kristi Endah Murni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 30 April 2023 dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Sampai Kapan Lonjakan Arus Balik Lebaran 2023 Terjadi? Kemenhub Jawab Begini

Ditjen Hubud dan juga Angkasa Pura Aviasi menyerahkan proses penyelidikan kepada Polisi Sektor Bandara Kualanamu. Sedangkan untuk proses penanganan korban tersebut dilakukan oleh Polresta Deliserdang.

Untuk menghindari kejadian serupa tidak terulang kembali, Ditjen Hubud juga akan mengevaluasi setelah hasil dari penyelidikan dari kepolisian sudah keluar dan diketahui penyebabnya.

Baca Juga: Hari Ini 40 Ribu Kendaraan Lintasi Nagreg, Jadi Puncak Arus Balik Gelombang 2

"Untuk kepentingan keselamatan dan penyelidikan, untuk sementara lift tempat kejadian perkara/TKP (sisi kiri) dan lift yang berpasangan di sisi kanan tidak difungsikan dahulu sampai penyelidikan selesai," pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x