Saat ini Pembangunan IKN Sudah Mencapai 26 Persen

- 13 April 2023, 09:20 WIB
Penampakan terbaru Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.
Penampakan terbaru Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. /Setkab RI

PRFMNEWS - Pembangunan fisik di Ibu kota Nusantara (IKN) terus dilakukan. Kini, progres pembangunan IKN sudah mencapai 26 persen yang artinya ada kenaikan signifikan dari progres saat dikunjungi Presiden pada Februari lalu.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, Rabu (12/03/2023), di Kantor Presiden, Jakarta, dalam keterangan pers usai menghadiri rapat terbatas (ratas) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Kemajuannya sekarang sudah di angka 26 persen. Ketika Bapak Presiden hadir di sana, masih di angka 15 persen. Mudah-mudahan ini ada percepatan,” ujar Suharso.

Baca Juga: Link dan Cara Ikut Lomba Pilih Logo IKN, Jokowi Siapkan Hadiah Motor Listrik Bagi Pemenang

Beberapa infrastruktur yang sudah dibangun di IKN di meliputi pembangunan infrastruktur dasar seperti infrastruktur air minum, sanitasi, jalan, gedung pemerintahan, dan perumahan.

“Bangunan yang dimaksud adalah termasuk untuk penyediaan air bersih, kemudian pembangunan waduk yang sudah sebentar lagi kita akan memfungsikan waduk tersebut,” kata Kepala Bappenas.

Suharso menyatakan, pemerintah membuka peluang pihak swasta untuk terlibat dalam pembangunan IKN melalui skema kerja sama antara pemerintah dan badan usaha atau KPBU.

Baca Juga: KAI Buka Layanan Mudik Bawa Hewan Peliharaan, Catat Tarif, Syarat, dan Caranya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x