123 Juta Orang Diprediksi Lakukan Mudik Lebaran, Presiden Jokowi Minta Ada Peningkatan Manajemen Mudik

- 12 April 2023, 11:00 WIB
Rapat Terbatas mengenai mudik lebaran 2023, dipimpin oleh Presiden Jokowi.
Rapat Terbatas mengenai mudik lebaran 2023, dipimpin oleh Presiden Jokowi. /presidenri.go.id/

PRFMNEWS - Pemerintah memprediksi akan ada lonjakan jumlah warga yang akan melakukan perjalanan mudik. Sebanyak 123 juta orang diprediksi melakukan perjalan mudik pada lebaran kali ini.

Karena adanya lonjakan pemudik yang diprediksi mencapai 123 juta orang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk mempersiapkan manajemen mudik.

Dia ingin ada peningkatan manajemen mudik secara optimal sehingga masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman dan nyaman dan tak merasakan kemacetan dan lainnya.

Baca Juga: Pemudik Tahun ini Diprediksi Mencapai 123 Juta Orang, Begini Persiapan dari Pemerintah

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Persiapan Mudik Lebaran Tahun 2023 yang dilakukan di sela-sela Kunjungan Kerja (Kunker) di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Selasa kemarin.

“Saya ingin memastikan bahwa semua nanti kita harapkan bisa berjalan dengan baik dan masyarakat betul-betul terlayani dengan baik. Tidak ada yang merasa berlama-lama di jalan, berlama-lama di pelabuhan, ada kemacetan,” ujar Presiden di hadapan para menteri.

Berdasarkan penyelenggaraan arus mudik pada tahun sebelumnya masih terdapat sejumlah hal yang perlu diperbaiki, salah satunya adalah pengelolaan penumpang di Pelabuhan Merak.

Baca Juga: Bukan Pelabuhan Merak, Pemudik Bermotor yang Akan Nyebrang ke Sumatera Dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x