Kemenkeu Siapkan Rp8,36 T untuk Bansos Ramadhan dan Lebaran 2023, Dibagikan Lewat 2 Cara

- 15 Maret 2023, 12:40 WIB
Bansos dari Kementerian Keuangan di bulan Ramadhan 2023
Bansos dari Kementerian Keuangan di bulan Ramadhan 2023 /PRFM

PRFMNEWS – Kabar gembira jelang bulan puasa Ramadhan 1444 H/2023 M datang dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yakni terkait akan adanya pembagian bantuan sosial (bansos) pangan.

Terkait bansos pangan ini, Kemenkeu menyiapkan dana sekira Rp8,36 triliun dari APBN yang proses penyalurannya akan dilakukan dalam tiga bulan, yakni jelang Ramadhan hingga setelah Lebaran Idul Fitri 2023.

Bentuk bansos pangan Ramadhan dan Lebaran 2023 dari Pemerintah ini berupa beras, telur ayam, dan daging ayam.

Baca Juga: Sebut Nama Anak Bandung, Sandiaga Uno Bilang Thrifting Boleh Dilakukan Asal Penuhi Syarat ini

Bansos pangan Ramadhan dan Lebaran 2023 ini diberikan Pemerintah bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan harga beberapa komoditas pangan di tingkat produsen.

Dirjen Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata mengatakan, bansos pangan ini akan dibagikan mulai bulan Maret, April, dan Mei 2023.

“Penyaluran bansos pangan ini akan diberikan melalui dua cara, yakni pembagian beras secara gratis, serta pembagian daging ayam dan telur secara gratis,” jelas Isa, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 14 Maret 2023.

Pembagian beras secara gratis akan ditujukan kepada keluarga penerima manfaat yang ada di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 21,3 juta keluarga.

Baca Juga: Ingin Beli Beras dan Minyak Goreng di Pasar Murah? Ikuti Aturan yang Diterapkan Pemkot Bandung ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x