Presiden Jokowi Ingin Jumlah Dokter Spesialis di Indonesia Diperbanyak

- 7 Maret 2023, 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan RS Mayapada di kawasan Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung Senin, 6 Maret 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan RS Mayapada di kawasan Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung Senin, 6 Maret 2023. /M Fauzi/prfmnews

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo menyampaikan, hingga saat ini ada sekitar 2 juta warga Indonesia melakukan perjalanan ke luar negeri untuk melakukan pengobatan.

Demi meningkatkan kualitas pengobatan di dalam negeri, Jokowi meminta Menteri Kesehatan (Menkes) untuk bisa memperbanyak dokter spesialis di Indonesia.

"Kita masih punya problem di dalam negeri, dokter spesialisnya masih kurang atau dokter yang punya subspesialis masih sangat kurang, saya sudah bisikin tadi ke Pak Menkes ini perlu diurus,” ujar Presiden saat meresmikan RS Mayapada Bandung Senin, 6 Maret 2023.

Baca Juga: Jokowi Dukung Pembangunan Rumah Sakit Seperti RS Mayapada Bandung Demi Kurangi Warga Berobat ke Luar Negeri

Presiden menilai, selain fasilitas fisik yang bagus, dengan adanya jumlah dokter spesialis maupun subspesialis yang mencukupi dapat menciptakan pelayanan kesehatan yang makin baik bagi masyakat.

“Alkes dan ruang fisik sudah banyak yang bagus, tapi juga banyak yang belum bagus, itu yang harus diperbaiki, sehingga pelayanan rumah sakit kepada masyarakat menjadi semakin baik,” tandasnya.

Untuk itu, Kepala Negara meminta kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk menambah dan mempermudah pendidikan dokter spesialis.

Baca Juga: BMKG Prediksi Kemarau di Sebagian Wilayah Indonesia Tiba Lebih Awal 17 Persen pada April dan Lebih Kering

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x