Jokowi Dukung Pembangunan Rumah Sakit Seperti RS Mayapada Bandung Demi Kurangi Warga Berobat ke Luar Negeri

- 6 Maret 2023, 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan RS Mayapada di kawasan Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung Senin, 6 Maret 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan RS Mayapada di kawasan Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung Senin, 6 Maret 2023. /M Fauzi/prfmnews

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meresmikan RS Mayapada di kawasan Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung Senin, 6 Maret 2023.

Jokowi memberikan pujian kepada RS Mayapada Bandung ini sangat bagus mulai dari ruangan, alat kesehatan, hingga tata ruangnya.

Dengan adanya rumah sakit yang memiliki fasilitas terbaik seperti RS Mayapada Bandung ini, Jokowi berharap jumlah masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri bisa berkurang.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Rusun Khusus Lansia Lengkap dengan Furniture, Bisa Ditempati Mei 2023

"Informasi yang saya terima hampir 2 juta masyarakat kita itu masih pergi ke luar negeri apabila sakit, padahal kita memiliki rumah sakit seperti ini," katanya.

Dengan banyaknya warga yang berobat ke luar negeri, lanjut Jokowi, membuat devisa negara pun hilang.

Karena itu, Jokowi sangat mendukung pembangunan rumah sakit yang lengkap seperti RS Mayapada Bandung yang diresmikannya hari ini.

Baca Juga: Tahun ini, Pemkot Bandung akan Bangun 4 Kolam Retensi Salah satunya di Margahayu Raya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x