Membanggakan, Dua Hafidz Asal Indonesia Berhasil Raih Juara MTQ Internasional di Thailand

- 6 Maret 2023, 08:00 WIB
Dua Hafidz Asal Indonesia Berhasil Raih Juara MTQ Internasional di Thailand.
Dua Hafidz Asal Indonesia Berhasil Raih Juara MTQ Internasional di Thailand. /Kemenag/

PRFMNEWS – Kabar membanggakan datang dari dua orang hafidz (penghafal Al Quran) asal Indonesia yang berhasil meraih gelar juara 1 dan 2 dalam Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) di gelaran Asean Quran Memorization Competition di Thailand.

Dilansir dari laman kemenag.go.id, kabar tersebut disampaikan oleh Kasubdit MTQ Ditjen Bimas Islam Kemenag Rijal Ahmad Rangkuty terkait keberhasilan dua orang hafidz asal Indonesia di MTQ Internasional.

“Alhamdulillah dua hafidz (penghafal Qur’an) Indonesia berhasil meraih juara dalam gelaran internasional di Thailand ini,” ujar Rijal melalui pesan singkat seperti dikutip prfmnews.id melalui laman resmi Kemenag.

Baca Juga: Kemenag Siapkan Skenario Pemberangkatan Jemaah Haji 2023 Asal 7 Wilayah Jabar dari Bandara Kertajati

Acara tersebut dilaksanakan oleh Muslim Association of Al-Quran Reader of Thailand selama tiga hari, yaitu 2-4 Maret 2023.

Dua orang hafidz tersebut masing-masing bernama Ach Faiz Fikri yang berasal dari Sulawesi Tenggara dan berhasil mendapatkan juara 1 cabang hafalan 30 juz putra, serta Abdurrahman Huzaifi berasal dari Sumatera Selatan mendapatkan juara 2 cabang hafalan 10 Juz Putra.

Rijal menyampaikan syukurnya terhadap keberhasilan dua hafidz asal Indonesia ini dan berharap kedepannya agar hafidz, hafidzah, qari, qariah di Indonesia bisa mengikuti jejak Ach Faiz Fikri dan Abdurrahman Huzaifi meraih prestasi di kancah internasional.

Baca Juga: Syarat Rekomendasi Kemenag Paspor Umrah dan Haji Dicabut, Ternyata Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x