Kemenag Siapkan Skenario Pemberangkatan Jemaah Haji 2023 Asal 7 Wilayah Jabar dari Bandara Kertajati

- 2 Maret 2023, 15:40 WIB
Tampak depan BIJB Kertajati/
Tampak depan BIJB Kertajati/ /Rizky Perdana/Rizky Perdana/PRFMNEWS

PRFMNEWS – Kementerian Agama (Kemenag) memastikan tengah menyiapkan skenario pemberangkatan jemaah haji 1444 H/2023 M dari Bandara Kertajati Majalengka yang berasal dari 7 wilayah di Jawa Barat (Jabar).

Kemenag siapkan skenario ini usai General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi menyetujui penggunaan Bandara Kertajati untuk pemberangkatan (embarkasi) dan pemulangan (debarkasi) jemaah haji 2023 asal 7 kabupaten/kota di Jabar.

Proses menyiapkan skenario pemberangkatan jemaah haji 2023 dari Bandara Kertajati ini disampaikan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kemenag Saiful Mujab.

Baca Juga: GACA Saudi Setujui Bandara Kertajati Digunakan untuk Musim Haji 1444 H

"Kami sambut baik atas persetujuan GACA untuk penggunaan Bandara Kertajati, Jawa Barat. Kita pun telah menyiapkan skenario pemberangkatan jamaah haji dari Bandara Kertajati," kata Saiful Mujab dalam keterangan tertulisnya, Rabu 1 Maret 2023.

Saiful Mujab menguraikan, tujuh wilayah asal jemaah haji 2023 yang akan dilayani di Bandara Kertajati, yakni Kabupaten Majalengka, Kuningan, Indramayu, Cirebon, Subang, Sumedang, dan Kota Cirebon.

"Kami perkirakan total ada sekitar 7.890 orang jemaah dari tujuh daerah tersebut," ujarnya.

Baca Juga: BIJB Kertajati Siap Layani Penerbangan Haji Tahun 2023 ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x