Ada Peluang Bagi Richard Eliezer untuk kembali jadi Anggota Polisi, kata Kapolri

- 16 Februari 2023, 20:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Richard Eliezer atau Bharada E bisa kembali jadi Polisi untuk Korps Brimob.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Richard Eliezer atau Bharada E bisa kembali jadi Polisi untuk Korps Brimob. /Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. //Pikiran-Rakyat.com/Muhammad Rizky Pradila

PRFMNEWS - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa ada peluang bagi Richard Eliezer (Bharada E) untuk kembali menjadi anggota Polisi.

“Peluang itu ada,” ungkap Listyo Sigit yang dikutip prfmnews dari ANTARA, Kamis 16 Februari 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri menanggapi harapan Bharada E untuk kembali menjadi anggota Brimob Polri setelah masa tahanannya selesai.

Baca Juga: Polisi Tegur Pengamen yang Amuk Bus Pariwisata di Persimpangan Leuwipanjang Kota Bandung

Kapolri mengatakan bahwa Bharada E harus menjalani sidang Komisi Kode Etik terlebih dahulu.

Hal tersebut wajib dilakukan mengingat keterlibatan Bharada E dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Kapolri juga mengatakan bahwa apa yang menjadi pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan akan menjadi catatan bagi institusi Polri.

“Kita juga melihat apa yang menjadi harapan masyarakat, harapan orang tua, itu menjadi pertimbangan kami dalam waktu dekat,” ujar Kapolri.

Baca Juga: Pengamen di Bandung Ngamuk Tidak Diizinkan Masuk ke Bus Pariwisata

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x