HPN 2023, Presiden Jokowi Sebut Isu Utama Dunia Pers Saat ini Sudah Bergeser

- 9 Februari 2023, 15:10 WIB
Peringatan Hari Pers Nasional 2023, Presiden Jokowi: Dunia Pers Dalam Kondisi Tidak Baik-baik Saja
Peringatan Hari Pers Nasional 2023, Presiden Jokowi: Dunia Pers Dalam Kondisi Tidak Baik-baik Saja /Antara foto/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 menyatakan dunia pers saat ini sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja.

Presiden Jokowi juga menegaskan, isu utama dunia pers saat ini sudah bergeser dari yang dulu. Dua hal utama tersebut disampaikannya dalam acara HPN 2023 yang berlangsung di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis 9 Februari 2023.

Alasan Presiden Jokowi menyebut dunia pers saat ini sedang tidak baik-baik saja karena semakin banyaknya media informasi digital yang mengorbankan kualitas isi dan jurnalisme autentik.

Baca Juga: Ungkap 4 Alasan Dampak Gempa Turki Sangat Merusak, Pakar ITB: Gempa ini Paling Ditakuti oleh Para Ahli

“Pada Peringatan Hari Pers Nasional sekarang ini, saya ingin mengatakan bahwa dunia pers tidak sedang baik baik saja. Saya ulang, dunia pers sedang tidak baik-baik saja,” kata Jokowi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Sementara terkait isu utama dunia pers yang sudah bergeser, Presiden menyampaikan bahwa dulu isu utama dunia pers adalah kebebasan pers.

Namun menurut Jokowi, saat ini isu utama dunia pers berubah menjadi sudah sangat-sangat bebas hingga terkadang pertanggungjawaban isi pemberitaan jadi masalah utama.

Baca Juga: Persib Bandung Akan Pertahankan Karakter Saat Lawan Bali United

Jokowi menyampaikan, pers sekarang ini mencakup seluruh media informasi yang bisa tampil dalam bentuk digital di mana semua orang bebas membuat berita apapun.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x