Mendag Pastikan MinyakKita Bakal Tersedia Lagi di Pasar: Dekati Puasa dan Lebaran Sudah Normal Lagi

- 31 Januari 2023, 08:00 WIB
MinyakKita
MinyakKita //kemendag.go.id/MINYAKKITA/

PRFMNEWS - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan bahwa minyak goreng merek Minyakkita akan kembali tersedia di pasaran dalam waktu dekat. Dia mengatakan, pihaknya akan menambah jumlah kapasitas bulanan dari minyak tersebut.

Zulhas juga memastikan stok minyak goreng MinyakKita akan mulai membanjiri pasar mulai Februari nanti sehingga stok dan harganya bisa kembali normal, khususnya menjelang Ramadan dan Lebaran.

Saat ini, kata dia, jatah CPO yang diolah menjadi MinyakKita sebanyak 300 ribu ton per bulan. Dia mengatakan akan menambah menjadi 450 robu ton per bulan.

“Mudah-mudahan nanti mendekati puasa dan lebaran sudah mulai membanjiri pasaran sehingga di pasar rakyat juga bisa normal lagi,” ujarnya seperti dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Harga MinyakKita dan Beras Naik Disebabkan Hal ini

Seperti diketahui MinyakKita adalah merek minyak goreng yang diluncurkan oleh Mendag Zulkifli Hasan pada Juli 2022 sebagai produk yang bertujuan untuk menekan harga minyak goreng yang melambung tinggi.

Ada dua alasan stok MinyakKita langka dan sulit ditemukan di pasaran. Pertama, yaitu karena semakin tingginya minat konsumen terhadap produk tersebut.

"MinyakKita sekarang menjadi tren. Semua orang carinya minyakKita karena MinyakKita yang dulu itu ada di pasar rakyat dalam bentuk curah, sekarang dikemas sudah bagus, sama dengan minyak-minyak premium. Dan bisa didapat di ritel modern, market modern, di mana-mana ada. Jadi semua orang, ibu-ibu, carinya MinyakKita," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Jabar Provinsi Toleran, Berdasarkan Data Akademis

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x