2 Instruksi Presiden Jokowi Usai Kembali Datangi Lokasi Terparah Gempa Cianjur, Termasuk untuk TNI-Polri

- 9 Desember 2022, 11:25 WIB
Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Jokowi di SD Negeri Sukamaju Cianjur.
Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden Jokowi di SD Negeri Sukamaju Cianjur. /Adpim Jabar/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dua instruksi usai mengunjungi kembali lokasi paling parah terdampak gempa Cianjur, yakni di Kecamatan Cugenang.

Masing-masing instruksi terkait penanganan pascagempa Cianjur khususnya di Kecamatan Cugenang ini disampaikan Presiden Jokowi kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan TNI – Polri.

Kepada Menteri PUPR, Jokowi menginstruksikan agar pembangunan kembali fasilitas pendidikan yang terdampak gempa Cianjur segera dirampungkan selama tiga bulan ke depan.

Baca Juga: Bantuan Pembangunan Rumah Rusak Gempa Cianjur Ditambah, Diberikan Jokowi Secara Bertahap, Ini Alasannya

Instruksi tersebut disampaikan Kepala Negara usai meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamaju 1 di Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, pada Kamis 8 Desember 2022.

“Saya tadi sudah perintahkan ke Menteri PU untuk yang sekolah dasar ini selesai tiga bulan harus selesai karena anak-anak harus belajar,” ujarnya.

Kepala SDN Sukamaju 1 Elis Fahriyah pun berharap agar sekolah tersebut dapat secepatnya dibangun kembali sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan normal.

“Apabila gempa sudah berlalu, secepatnya dibangun kembali sarana di sekolah ini dan mudah-mudahan bangunan kami lebih baik dan nyaman untuk anak-anak kami,” ucapnya.

Elis juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi dan semua pihak yang telah membantu proses pemulihan dan rekonstruksi sekolah tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x