500 Vaksin Tetanus dan Flubio Dikirimkan BUMN Farmasi untuk Pengungsi Gempa Cianjur

- 27 November 2022, 15:20 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Posko Kesehatan BUMN di Cianjur, Tim Kesehatan BUMN Farmasi bersama tim medis BUMN lainnya bahu membahu memberikan layanan kesehatan untuk awarga korban gempa.
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi Posko Kesehatan BUMN di Cianjur, Tim Kesehatan BUMN Farmasi bersama tim medis BUMN lainnya bahu membahu memberikan layanan kesehatan untuk awarga korban gempa. /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah/

PRFMNEWS – Sejumlah bantuan untuk korban gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November 2022 terus diupayakan semua pihak termasuk dari segi kesehatan.

Tim Tanggap Darurat Holding BUMN Farmasi yang terdiri dari Bio Farma, Kimia Farma dan Indofarma menyediakan sejumlah bantuan kesehatan diantaranya vaksin, obat – obatan dan layanan pemeriksaan kesehatan.

500 vaksin tetanus dan flubio didistribusikan di posko kesehatan Holding BUMN Farmasi yang terletak di Kp. Berenuk, Limbangansari, Cianjur.

Baca Juga: Jadwal dan Link Nonton Streaming Pertandingan Piala Dunia Hari Ini

Vaksin tetanus diberikan sebagai proteksi agar tidak terpapar tetanus, sedangkan vaksin flubio diberikan untuk mencegah penyakit influenza.

Tetanus merupakan infeksi bakteri Clostridium tetani yang masuk ke dalam tubuh. Bisa disebabkan karena kontaminasi yang terjadi akibat luka bakar, luka dengan jaringan yang mati, luka yang terkontaminasi dengan kotoran, seperti air liur dan feses, cedera remuk dan luka tusuk.

"Kami sudah mendirikan posko-posko pelayanan kesehatan di ring satu. Semoga dengan kehadiran Holding BUMN Farmasi, di tengah-tengah masyarakat terdampak gempa, dapat meringankan dan membantu mereka, khususnya bagi masyarakat yang memerlukan pemulihan kesehatan," kata Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir dilansir prfmnews.id Antara.

Baca Juga: Ridwan Kamil Buka Suara Video Pencabutan Label Gereja di Tenda Pengungsian Korban Gempa Cianjur

Daerah-daerah yang menjadi target bantuan di antaranya daerah Kp. Rancagoong, Kp. Babakan Mekah, Sawah Gede, Parade Kota Cianjur, Kp Cieundeur, Warungkondang, Desa Wangun Jaya, Desa Ujung Benjoet, Desa Talaga.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x