14 Warga Masih Hilang Pascagempa Cianjur, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Hari ke-7

- 27 November 2022, 08:12 WIB
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian warga yang hilang pascagempa Cianjur pada hari ke-7.
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian warga yang hilang pascagempa Cianjur pada hari ke-7. /Basarnas

 

PRFMNEWS - Tim SAR Gabungan kembali memulai pencarian terhadap 14 warga yang dilaporkan hilang pascagempa Cianjur M5.6 yang terjadi pada Senin 21 November 2022.

Dalam pencarian hari ke-7, Minggu 27 November 2022 ini Tim SAR fokus terhadap tiga area (worksite) pencarian yaitu Worksite 1 warung sate Shinta, Worksite 2 Cijedil dan Worksite 3 di Kampung Cicadas 

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril mengatakan, strategi yang dilakukan yaitu dengan memaksimalkan seluruh personel yg ada baik internal Basarnas ataupun potensi sar/relawan. Selain itu juga, tim masih memberdayakan anjing pelacak untuk melakukan deteksi di tempat tempat yang dicurigai ada korban serta penggunaan life detector.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Imbau Donatur Tak Datang Langsung Beri Bantuan ke Korban Gempa Karena Alasan Ini

"Selain kedua strategi tersebut Tim SAR Gabungan juga diharapkan bisa memaksimalkan alkon dan alat berat pada operasi SAR hari ke-7 sehingga dapat mengevakuasi 14 warga yang masih dinyatakan hilang," tuturnya.

Adapun kendala yang dihadapi tim selama 6 hari melaksanakan pencarian di lokasi yaitu terkait Cuaca di lapangan serta gempa susulan masih terjadi sehingga riskan dan perlu hati hati.

Basarnas juga sudah menempatkan safety officer di setiap area untuk memantau pergerakan yang sekiranya membahayakan tim SAR Gabungan. 

Baca Juga: Data Terkini Korban Gempa Cianjur: 318 Orang Meninggal Dunia, 7.729 Luka-luka

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x