Ingatkan Rakyat Pilih Pemimpin di Pilpres 2024 Punya 5 Kriteria ini, Jokowi: Hati-hati Kalo Wajahnya ‘Cling’

- 26 November 2022, 19:46 WIB
Jokowi soal calon Presiden ideal di Pilpres 2024.
Jokowi soal calon Presiden ideal di Pilpres 2024. /YouTube The Economist

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap setidaknya ada lima kriteria pemimpin layak dipilih masyarakat pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pesan Presiden Jokowi agar masyarakat pilih pemimpin di Pilpres 2024 yang punya 5 kriteria utama ini disampaikan saat menghadiri acara silaturahmi nasional "Nusantara Bersatu" di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

Presiden Jokowi membeberkan kriteria pemimpin yang layak dipilih ini untuk mengingatkan masyarakat agar tepat dalam memilih pemimpin pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: KRL Anjlok di Kampung Bandan Hari ini, 50 Penumpang Dievakuasi, KCI Terapkan Rekayasa Pola Perjalanan

Presiden Jokowi menyatakan kriteria utama seorang pemimpin yang harus dipilih masyarakat pada Pilpres 2024 adalah dapat mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat.

"Dalam mencari pemimpin ke depan, pemimpin seperti apa yang kita cari? Hati-hati saya titip hati-hati, pilih pemimpin hati-hati, pilih pemimpin yang ngerti apa yang dirasakan oleh rakyat," katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Lebih lanjut saat memberi sambutan di acara yang digelar oleh gabungan Relawan Jokowi tersebut, Presiden menambahkan kriteria pemimpin layak dipilih yang kedua yakni, tahu apa yang dibutuhkan rakyat.

Baca Juga: Jennifer Lopez Umumkan Rilis Album Tahun Depan Setelah Buat Heboh di Medsos

Ketiga, Jokowi mengingatkan agar masyarakat mencari sosok pemimpin yang mau dan senang turun ke bawah, serta mau merasakan keringat rakyat.

"Jangan sampai kita memilih pemimpin yang nanti hanya senangnya duduk di istana yang AC-nya dingin, jangan sampai saya ulang, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x