Penjelasan Presiden Jokowi Soal Skema Bantuan Bangun Rumah Rusak Gempa Cianjur dan Waktu Pembangunannya

- 24 November 2022, 19:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelaskan soal skema perbaikan rumah rusak akibat gempa bumi Cianjur.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelaskan soal skema perbaikan rumah rusak akibat gempa bumi Cianjur. //Pikiran Rakyat/Amir Faisol

PRFMNEWSPresiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah akan memberikan bantuan untuk pembangunan kembali rumah warga yang rusak akibat terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Presiden Jokowi menyatakan besaran bantuan pembangunan rumah rusak akibat gempa Cianjur ini akan dibagikan secara merata sesuai klasifikasi tingkat kerusakan bangunan, yakni rusak ringan, sedang, atau berat.

Presiden Jokowi sempat memaparkan terkait kapan realisasi bantuan pembangunan rumah rusak akibat gempa Cianjur magnitudo 5,6 ini akan dilaksanakan.

Baca Juga: Striker Persib Bandung Ini Jagokan Jerman Juara Piala Dunia 2022

Selain itu Jokowi juga menjelaskan secara singkat mengenai skema pemberian bantuan pembangunan rumah rusak terdampak gempa Cianjur yang telah disiapkan pemerintah.

Presiden mengungkap soal waktu realisasi bantuan pembangunan rumah rusak dan skema pemberiannya ini saat meninjau episentrum gempa Cianjur di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kamis 24 November 2022 siang.

“Semuanya sabar. Pemerintah akan segera (memberikan bantuan) nanti bisa dibangun sendiri, bisa dibangunkan oleh pemerintah, nanti akan segera dilaksanakan kalau sudah situasinya mereda,” ungkapnya.

Kepala Negara menegaskan bahwa waktu merealisasikan proses pembangunan atau rehabilitasi rumah-rumah rusak akan segera dilakukan pemerintah setelah proses evakuasi korban dan distribusi bantuan selesai dengan baik.

Baca Juga: Tata Cara Ikut Lelang Barang Rampasan KPK, Ada Kendaraan Hingga Elektronik

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x