Kembali Datang ke Cianjur, Presiden Jokowi Lakukan 5 Agenda Utama Termasuk Tinjau Langsung Episentrum Gempa

- 24 November 2022, 19:00 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau korban gempa di RSUD Sayang Cianjur. Dia mengatakan bahwa saat ini pasien yang dirawat tinggal 24 orang dari jumlah total 741 dari hari pertama peristiwa berlangsung.
Presiden Jokowi saat meninjau korban gempa di RSUD Sayang Cianjur. Dia mengatakan bahwa saat ini pasien yang dirawat tinggal 24 orang dari jumlah total 741 dari hari pertama peristiwa berlangsung. /Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meninjau lokasi gempa bumi magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin 21 November 2022 lalu.

Ada sejumlah agenda kegiatan dilakukan Presiden Jokowi ketika kembali datang ke lokasi terdampak gempa Cianjur pada Kamis, 24 November 2022 pagi.

Agenda pertama, Presiden Jokowi datang ke lokasi terdampak gempa Cianjur untuk memastikan proses evakuasi korban dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Stiker Persib Bandung Ini Jagokan Jerman Juara Piala Dunia 2022

Kegiatan tersebut dilakukan Jokowi karena mengetahui kabar hingga Kamis pagi masih ada 39 korban hilang belum ditemukan di wilayah Kecamatan Cugenang.

“Kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan di satu titik saja, 39 yang belum ditemukan. Sehingga proses evakuasi menjadi prioritas saat ini, kita konsentrasi, dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini untuk evakuasi,” ucapnya di Jalan Mangunkerta, Kecamatan Cugenang.

Agenda kedua, Presiden ingin memastikan penyaluran bantuan logistik bagi para korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur dapat berjalan baik dan sesuai yang dibutuhkan pengungsi.

Baca Juga: Tata Cara Ikut Lelang Barang Rampasan KPK, Ada Kendaraan Hingga Elektronik

“Saya juga ingin memastikan bahwa logistik di lapangan terdistribusi dengan baik, makanan, obat-obatan, logistik semuanya terdistribusi dengan baik, termasuk juga dengan kekurangan tenda yang ada, tadi ada juga keluhan air karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan. Saya ingin pastikan itu semuanya segera terdistribusi,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x