Dugaan Pungli Ambulans Korban Kanjuruhan Menyeruak Ditengah Kesedihan Keluarga Korban

- 6 Oktober 2022, 17:30 WIB
Suporter Arema dan warga mengikuti doa bersama di depan patung singa Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu 5 Oktober 2022. Doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan pada hari ke-4 itu juga diikuti perwakilan suporter Persebaya Surabaya.
Suporter Arema dan warga mengikuti doa bersama di depan patung singa Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Rabu 5 Oktober 2022. Doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan pada hari ke-4 itu juga diikuti perwakilan suporter Persebaya Surabaya. /Antara/Ari Bowo Sucipto/

PRFMNEWS - Belum sembuh luka keluarga korban Stadion Kanjuruhan, kini mereka harus dihadapi persoalan dugaan pungli untuk biaya ambulans.

Kasus dugaan praktik pungutan liar atau pungli ini diungkapkan oleh keluarga Aremania almarhumah Faiqatul Hikmah di sela-sela kunjungan dan santunan DInas Sosial yang didampingi petugas TNI-Polri.

Menurut keluarga almarhumah Faiqatul Hikmah dugaan pungli itu untuk biaya mobil ambulance sebesar Rp2,5 juta diserahkan pihak keluarga kepada seseorang yang mengaku sebagai petugas pengantar jenazah dari rumah sakit swasta.

Baca Juga: Hadapi Sidang Perceraian, Dedi Mulyadi Ingin Dapat Jalan Terbaik untuk Anak-anaknya

“Sebesar Rp2,5 juta tapi tidak ada kwitansi atau apa, katanya sih swasta,” jelas Nurlaila yang merupakan keluarga korban Faiqatul Hikmah, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube KJTV Jember Official pada Kamis 6 Oktober 2022.

Pihak keluarga almarhumah Faiqatul Hikmah tentu saja sangat keberatan dengan uang Rp2,5 juta yang digunakan untuk biaya mengantar jenazah.

Pasalnya mereka kini harus berhutang kepada pihak keluarga dan tetangga agar jenazah almarhumah dapat dipulangkan ke rumah duka.

Keluarga Faiqatul Hikmah mendapatkan kabar duka bahwa almarhumah menjadi salah satu korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan dari temannya yang sesama Aremania asal Kabupaten Jember.

Baca Juga: Proses Boarding KA Jarak Jauh di Stasiun Bandung Jadi Lebih Cepat Lewat Face Recognition Boarding Gate

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x