Presiden Jokowi Sesalkan Tragedi Kanjuruhan Terjadi dan Sampaikan 4 Arahan Tegas

- 2 Oktober 2022, 18:00 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) Berikan 4 Arahan Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan.
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) Berikan 4 Arahan Terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan. /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi atau arahan tegas menyusul terjadinya tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menyampaikan duka cita mendalam atas jatuhnya korban meninggal sebanyak 129 orang akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu 1 Oktober 2022.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataannya, Minggu 2 Oktober 2022 di Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga: Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang Terus Bertambah, Kini Dikabarkan Capai 182 Orang

Empat arahan Presiden Jokowi terkait kericuhan di Kanjuruhan Malang usai laga Arema FC kontra Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 ini ditujukan kepada sejumlah jajaran terkait.

Pertama, Jokowi menginstruksikan Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memberikan pelayanan medis terbaik kepada para korban yang tengah dirawat.

“Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit, agar mendapatkan pelayanan terbaik,“ ujar Presiden.

Baca Juga: Menpora Sampaikan Rasa Duka Terhadap Korban Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Kedua, Jokowi juga memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas insiden tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x