Program Kompor Listrik Resmi Dibatalkan, PLN Ungkap Penyebabnya

- 28 September 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi penggunaan kompor listrik. PLN batalkan program kompor listrik, bagaimana dengan tarif dan penghapusan daya 450 VA?.
Ilustrasi penggunaan kompor listrik. PLN batalkan program kompor listrik, bagaimana dengan tarif dan penghapusan daya 450 VA?. /Dok PLN

PRFMNEWS - Beberapa waktu lalu ramai wacana terkait konversi atau pengalihan kompor gas LPG 3 kg ke kompor istrik.

Usai menuai pro kontra, akhirnya PT PLN resmi membatalkan program pengalihan gas LPG 3 kg ke kompor listrik.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan, pihaknya membatalkan progam pengalihan kompor gas LPG 3 kg ke kompor listrik demi menjaga kenyamanan masyarakat di tengah masa pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Baca Juga: Jangan Sampai Motor Mangkrak Gegara Pajak STNK Mati 5 Tahun, Data di Sistem Terhapus Otomatis

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” Darmawan dalam keterangan pers yang diterima prfmnews.id hari ini Rabu, 28 September 2022.

Tak hanya membatalkan program pengalihan kompor gas LGP 3 kg ke kompor listrik, PLN juga memastikan tak ada kenaikan tarif listrik.

Menurut Darmawan, penetapan tarif listrik ini telah diputuskan Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Baca Juga: Jadwal Makan untuk Penderita Diabetes Jam Berapa? Simak Jawaban dr. Cahyo

“Tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi,” ucap Darmawan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x